Mohon tunggu...
Inovasi

Cara Membuat Akun Kompasiana

6 Desember 2015   06:10 Diperbarui: 4 April 2017   18:04 1615
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Halo pembaca,

Kompasiana merupakan situs yang memungkinkan seluruh penggunanya berbagi banyak hal khususnya melalui tulisan. Dengan menjadi kompasianer (sebutan bagi pengguna aktif kompasiana), kita dapat berbagi banyak hal berupa tulisan kepada pengguna lain. Konon dulunya, kompasiana ini hanya digunakan oleh para jurnalis dari kompas, namun karena tingginya permintaan netizen akhirnya kompasiana berubah sifatnya menjadi media warga (citizen media).

Bagi yang baru mengenal kompasiana dan ingin aktif di dalamnya, kali ini saya akan membagikan langkah-langkah bagaimana membuat akun Kompas. Akun ini nantinya bisa kita gunakan untuk setiap situs kompas, seperti kompaskarier.com, grazera.com, termasuk di dalamnya kompasiana.com.

Oke, langsung saja berikut langkah langkah yang akan saya bagikan.

1. Pertama silakan kunjungi laman utama Kompas di www.kompas.com

2. Di pojok kanan atas, pilih register. Kemudian isi biodata yang diperlukan. Jika ingin lebih cepat dan mudah, bisa menggunakan akun Facebook, Twitter, ataupun Google plus.

3. Jika semua data telah diisi secara benar, klik sign up.

4. Sampai saat ini, akun sudah berhasil dibuat. Namun masih memerlukan verifikasi email. Silakan masuk ke akun email yang anda gunakan saat mendaftar.

5. Klik link yang diberikan pada isi pesan dari kompas tersebut.

Akun berhasil dibuat. Sekarang anda dapat menggunakan akun tersebut untuk login di situs kompas termasuk kompasiana. Menjadi pengguna aktif di kompasiana membuat kita belajar bagaimana menjadi seorang penulis, mulai dari yang amatir hingga menjadi profesional. Karena di kompasiana, selain menulis sebuah tulisan, kita dapat berinteraksi langsung dengan pengguna lain yang mungkin sudah lebih profesional.

Teringat kata-kata Sayyid Quthb yang mengatakan bahwa "Satu peluru hanya bisa menembus satu kepala, tapi satu tulisan bisa menembus ribuan bahkan jutaan kepala." Oleh karena itu, mari kita mulai langkah kecil menjadi penulis-penulis baru yang dapat memberikan inspirasi kepada dunia!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun