Mohon tunggu...
Himam Miladi
Himam Miladi Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Penulis Konten | warungwisata.com | Email : himammiladi@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Sulit "Log In" di Kompasiana? Cara Ini Mungkin Bisa Membantu

27 Februari 2018   17:15 Diperbarui: 17 Juni 2020   15:58 2721
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi: densodynamics.com

Seharian ini saya dibuat jengkel oleh Kompasiana. Gara-gara memperbaiki performa laptop yang semakin lambat, saya membersihkan semua riwayat browsing berserta cache-nya. Setelah itu, saya pun membuka Kompasiana dan mencoba masuk. 

Setelah mengisi username dan password, ternyata laman Kompasiana kembali ke posisi semula/Home. Padahal username dan password yang saya isikan benar, dan tidak ada peringatan kesalahan apapun. 

Saya mencoba untuk menekan tombol "log in", Kompasiana tetap kembali ke beranda. Saya tekan tombol "menulis", dengan bandelnya akun Kompasiana saya tetap tidak mau muncul.

Karena akun Kompasiana terintegrasi dengan akun Kompas, saya pun membukanya. Yang terlihat adalah akun saya sudah masuk di portal Kompas. Saya pun memilih "log out" dengan harapan nanti bisa masuk kembali di Kompasiana. 

Sayang sekali, kebandelan Kompasiana tetap berlanjut. Saya seperti diajak berputar-putar terus, dari laman "log in" selalu kembali ke beranda, dan nama akun saya tetap tidak mau muncul.

Mungkin ada yang salah dengan browsernya? 

Ok, saya pun berganti browser. Pertama mencoba masuk dengan Firefox (biasanya saya pake Chrome). Kejadiannya pun berulang. Bisa masuk di portal Kompas, tapi tak muncul di Kompasiana. 

Saya coba ganti dengan Internet Explorer. Juga sama saja, rasa jengkel seperti sudah di puncak ubun-ubun. Terus berputar dari laman login kembali ke beranda.

Atau barangkali jaringan internet bermasalah?

Masak sih? Anehnya, saya bisa masuk Kompasiana lewat smartphone lho. Tidak ada kesulitan apapun seperti yang saya alami jika masuk lewat laptop.

Tapi tidak ada salahnya saya coba. Operator internet saya ganti. Saya ulangi langkah pertama tadi. Hampir saja keluar sumpah serapah ketika mendapati saya tetap tidak bisa masuk Kompasiana. Salah saya apa coba?

Tenang, tarik nafas sebentar, berpikir jernih dan coba alternatif lain.

Akhirnya, saya berpikir mungkin bisa masuk jika password diganti. Langkah pertama, saya masuk portal Kompas, kemudian log out dari akun yang sudah masuk tadi. Setelah itu, saya buka Kompasiana. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun