Startup Lokal Talenta.co Kembali Raih Dana Segar

Aditya Panji | CNN Indonesia
Selasa, 18 Agu 2015 19:42 WIB
Layanan Talenta banyak digunakan oleh perusahaan rintisan dengan biaya Rp 10 ribu per karyawan. Di masa depan Talenta menargetkan klien perusahaan besar.
Ilustrasi investasi. (Thinkstock/Denphumi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Situs web Talenta yang menyediakan layanan peranti lunak untuk mengelola sumber daya manusia berbasis komputasi awan, mengumumkan mereka meraih pendanaan babak baru yang dipimpin oleh Fenox Venture Capital pada Selasa (18/8).

Investor sebelumnya, East Ventures, juga ikut memberi pendanaan kepada Talenta di babak baru ini. Pendanaan yang tak disebutkan nilainya itu akan dimanfaatkan untuk menambah karyawan dalam divisi penjualan dan pemasaran. Karyawan Talenta sendiri sekarang berjumlah 13 orang.

Pendiri sekaligus CEO Talenta, Joshuan Kevin mengatakan, platform Talenta melayani sebanyak 15 ribu karyawan dari para klien. Mitra perusahaan yang telah menjadi klien antara lain Gojek, GrabTaxi, TopasTV, FlowerAdvisor, Qraved, MicroAd, Kudo, dan ShopDeca.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah lepas dari status beta pada Februari 2015, Talenta kini mengusung desain baru. Sejumlah fitur baru juga ditambah seperti pengelolaan untuk cuti, waktu lembur, reimburse, dan pembaruan sistem gaji.

"Kami telah bekerja keras selama enam bulan terakhir untuk Talenta dan kami akhirnya berhasil mendapatkan produk yang sesuai kebutuhan pasar dan saya percaya ini sejalan dengan tren," kata Joshua, dalam siaran pers yang diterima CNN Indonesia.

ADVERTISEMENT

Pemuda 23 tahun ini percaya bisnis layanan peranti lunak berbasis komputasi awan (software as a service/SaaS) bakal terus tumbuh.

Anis Uzzaman dari Fenox Venture Capital, menilai Talenta telah masuk dalam industri bernilai miliaran dollar dengan menawarkan alat yang dapat membantu mengatasi masalah besar perusahaan di Indonesia; pengelolaan sumber daya manusia.

Saat ini layanan Talenta lebih banyak digunakan oleh perusahaan rintisan (startup) dengan biaya Rp 10 ribu per karyawan. Di masa depan Talenta menargetkan dapat meraih klien dari perusahaan besar.

Talenta sebelumnya tercatat pada September 2014 meraih investasi yang tidak disebutkan nilainya oleh perusahaan pemodal East Ventures dan pemodal perorangan Grace Tahir dari Mayapada Group. (adt)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI UNTUK ANDA
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
TERPOPULER